Kader Gereja Kingmi,Minta Pembangunan Kantor Sinode Tetap di bangun Jayapura.

  • Whatsapp

Deki Degei,SE.MM

Nabire www.sinarkaidoupitopapua.com.Kader Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua memberikan apresiasi dan dukungan yang besar kepada Pemerintah Kabupaten Mimika di bawah kepemimpinan DR.Eltinus Omaleng atas Bantuan dana hibah sebesar 110 Miliar kepada Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah untuk membangun Kantor perwakilan Sinode wilayah Papua Tengah di Mimika pada beberapa hari lalu disertai dengan pelantikan Panitia Pembangunan oleh Sekretaris Sinode Pdt.Dominggus Pigai,M.Th. Namun kami menilai Pengurus Sinode telah gagal mempertahankan Kantor Sinode di Jayapura sesuai AD dan ART Gereja .

Beberapa Kader Gereja yang telah memprakarsai pendirian kantor wilayah atau cabang di nilai menciptakan sumber perpecahan Gereja, jadi di minta hentikan. Klu memang kader merasa Kantor Sinode Kingmi perlu di perbaharui total, kenapa tidak di bangun Jayapura .Hal itu di sampaikan oleh salah satu Kader Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua Deki Degei,SE.MM di Nabire pada Tanggal 16 Desember 2023.

Deki Degei meminta kepada Pengurus Sinode segera ambil keputusan pembangunan kantor sinode harus di bangun Jayapura.Jika Bupati Mimika DR Eltinus Omalengsebagai pemberi dana hibah jika tak setujui, alangkah baiknya dana hibah di kembalikan kepada Pemerintah Kabupaten Mimika, dari pada Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua menjadi korban perpecahan Umat.

Mari kita belajar dari Gereja GKII dan Gereja Kingmi yang telah terjadi perpecahan besar besaran dan berjuang konflik dan korban Umat serta Gereja semakin menurun dalam pelayanan .

Oleh sebab itu, di minta Pengurus Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua, lebih memahami isi dari AD dan ART Gereja. Tak ada kantor pada wilayah di tingkat Provinsi Pemekaran atau Kabupaten, karena Koordinator adalah perpanjang tangan dari Sinode Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua secara individual bukan perangkat Organisasi yang lengkap.

Sekali lagi kami mempertegas kepada pengurus Sinode, jangan menerima tawaran manis dari Pemberi Dana Hibah untuk bangun kantor perwakilan di Mimika, maka selanjutnya Sinode berfikir besar untuk menjaga keutuhan gereja dan Umat harus menolak dan mengembalikan danah hibah 110 miliar kepada Pemda Mimika.Hal ini perlu lakukan demi keselamatan keutuhan Gereja dan Umat.(Redaksi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *