SURAT TERBUKA KEPADA BAPAK NASON UTI,SE.

  • Whatsapp

Mengawali surat terbuka kepada Bapak Nason Uti,SE,dengan senang hati kami melayangkan surat ini sebagai bahan koreksi atas sikap dan tindakan yang berturut-turut menghalangi Bapak Pdt Dr NOAK NAWIPA,Ed, dalam Pencalonan Ketua Sinode Kingmi di Tanah Papua. Dengan kenyataan sikap egoisme dan sengaja menghalangi Bapak Pdt Dr.Noak Nawipa, dari Pencalonan adalah suatu sikap tak terpuji dan sangat membunuh karakter sebagai Dr senior Orang Mee dan Gereja Kingmi di Tanah Papua. Maka Saya DEKI DEGEI,SE.MM selaku kader Gereja Kingmi dan juga sebagai Ketua HIPPMMAP Se- Papua ingin menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :
1.Dalam catatan kami, Konferensi di Dogiyai Bapak Nason Utii,SE,sebagai Pimpinan Sidang merangkap Formator, telah nyata menolak Dr NOAK NAWIPA dari Calon Sinode. Pdt Dr NOAK NAWIPA saat,di dukung oleh Koordinator Puncak.Melihat hal ini,Nason Uti,SE, tidak menghargai surat dukungan calon dari kordinator puncak.
2.Konferensi yang baru berakhir tadi, Ketua Sinode terpilih dalam sambutan perdananya menyatakan, untuk menghargai Pdt Dr NOAK Nawipa sebagai senior,maka langsung di tunjuk dan diumumkan menjadi Sekretaris Umum. Namun ,dengan sikap tidak terhormat,tak punya wibawa,tidak punya norma norma kesopanan,Nason Uti,SE berdiri dan menolak serta menghapus Nama Pdt Dr NOAK Nawipa.

Melihat hal ini, maka kami ingin menyanyakan Bapak Nason Uti,SE.

1.Bapak Nason Uti,SE, tidak menghargai setiap orang berhak menentukan sikap hidup,tindakan dan keputusan.

  1. Bapak Nason Uti,SE tidak menghargai intelektual Dr.Noak Nawipa,yang mana beliau adalah Dr.Pertama orang Mee dan Dr Luar Negeri.
    3.Nason Uti,SE,tidak ada kapasitas dalam Sinode,kamu bukan Hamba Tuhan ,Kamu Kaum Profesional seharusnya anda menjadi pengarah bukan penghancur dan penanam bibit kotor dalam gereja.
    4.Nason Uti,SE,kami tahu selama ini Anda hidup dari kegiatan gereja untuk memperkaya diri sendiri.anda stop mainkan gereja,bebaskan gereja dari permainan kotor.Jangan membuat anda bersih dan penentu pengambilan keputusan dalam gereja,kamu sangat intervensi kewenangan para hamba Tuhan,mereka ini pewarta kebenaran dan membuka jalan keselamatan yang abadi.

Oleh sebab itu,saudara Nason Uti,SE,yang terhormat,kami mohon segera menyampaikan permohonan Maaf kepada Pdt.Dr.Noak Nawipa,atas perbuatannya, yang nyata nyata menghalangi dalam pencalonan ketua sinode. Apabila hal ini tidak di indahkan maka :

Kami akan undang,secara terbuka untuk menyanyakan alasan saudara terhadap Pdt Dr.Noak Nawipa,apakah ada masalah dengan Pak NOAK Nawipa, atau ada masalah kampung,atau ayah sebelumnya.

Demikian Surat terbuka ini,kami layangkan kepada Bapak Nason Uti,SE, sebagai Anggota DPRP aktif.

Nabire,6 November 2021

DEKI DEGEI,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *